Pages

Minggu, 29 April 2012

Buat Ubuntu bootable USB Flash Drive yang Easy Way


Kami sudah dibahas bagaimana menggunakan Live CD Ubuntu untuk backup file dari komputer Windows Anda mati , tetapi menggunakan boot cd kadang-kadang dapat menjadi sedikit lambat. We can speed up the booting process by installing Ubuntu to a bootable USB flash drive instead. Kita dapat mempercepat proses booting dengan menginstal Ubuntu ke flash drive bootable USB, bukan.
Buat Bootable Flash Drive
Pertama-tama Anda harus men-download perangkat lunak UNetbootin dan simpan di suatu tempat berguna, karena tidak ada diperlukan instalasi, cukup klik ganda untuk menjalankan.
Saya memilih untuk menggunakan ISO image telah di-download dari cd instalasi Ubuntu , dan kemudian memilih flash drive saya, dan mengklik tombol OK. Yes, this step is as simple as that. Ya, langkah ini adalah yang sederhana seperti itu.
image
Proses ini akan mengekstrak file dari ISO image (atau download), salin ke flash drive dan kemudian menginstal bootloader.Tergantung pada apa yang Anda menginstal, ini benar-benar tidak butuh waktu lama.
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/09/image1.png
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/09/image1.png
Setelah proses selesai, Anda akan diminta untuk reboot ... yang Anda tidak perlu harus melakukan kecuali jika Anda ingin menguji boot flash drive pada komputer yang sama yang Anda gunakan.
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/09/image2.png
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/09/image2.png
Jika tidak, Anda dapat menekan tombol Keluar.
Pastikan Partisi adalah Aktif
Jika Anda mendapatkan error perangkat boot ketika Anda mencoba dan boot dari perangkat flash, bisa jadi bahwa partisi Anda tidak ditandai sebagai aktif. Yang akan kita lakukan adalah menggunakan utilitas baris perintah diskpart untuk memperbaiki ini ... jika Anda berada di Vista membuka perintah modus administrator prompt dengan mengklik kanan dan memilih Run as Administrator. Sekarang Anda akan perlu menjalankan perintah ini untuk mengetahui jumlah flash drive Anda:
list disk daftar disk . Ini akan menunjukkan daftar drive, dan Anda akan menggunakan nomor disk pada perintah "select disk":
select partition 1 pilih partisi 1
active aktif
"Aktif" perintah benar-benar akan menandai partisi saat ini aktif, yang mengapa Anda perlu memilih disk dan kemudian partisi.Pada titik ini Anda harus dilakukan.
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/09/image3.png
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/09/image3.png
Booting Dari Flash Drive
Sekarang bahwa Anda semua selesai, Anda dapat mencoba dan boot dari flash drive. Setiap BIOS yang berbeda, tetapi kebanyakan dari mereka akan memiliki pesan seperti "Tekan F12 untuk Boot Menu", yang sangat disarankan.Menu booting akan memungkinkan Anda untuk memilih USB drive sebagai perangkat boot. (apologies for the simply horrible camera phone screenshots) (Maaf untuk screenshot kamera cukup mengerikan telepon)
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/09/image4.png
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/09/image4.png
Alih-alih menu boot Ubuntu biasa Anda dapat digunakan untuk melihat, Anda akan melihat menu UNetbootin, yang memiliki pilihan yang sama pada dasarnya.
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/09/image5.png
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/09/image5.png
Berguna Catatan
Jika Anda mengalami masalah booting Ubuntu Hardy (8.04) pada mesin Dell, Anda mungkin ingin beralih kembali menggunakan Ubuntu 7.10 sebagai gantinya.
Saya bisa boot semua jalan ke desktop dalam waktu sekitar 35 detik menggunakan flash drive ... cara yang lebih cepat daripada menggunakan live cd biasa.
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/07/image68.png
http://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2008/07/image68.png
Menantikan, kita akan mengeksplorasi lebih banyak pilihan untuk CD bootable dan drive USB yang membantu Anda memperbaiki komputer Anda.

0 komentar:

Posting Komentar